![]() |
| SMA Negeri 5 Jalan Jambi No 2 Kota Binjai. TRACKNEWS – Drs M ARIFIN POHAN |
BINJAI –TRACK NEWS : Dalam rangka meningkatkan kenyamanan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar Kepala sekolah SMANegri 5 Hj Hidayati Hanum S.Pd bersama jajaran dan Ketua Komite Abdul Haris SPd. beserta orangtua siswa.
Mengadakan rapat serta evaluasi kemajuan sekolah lewat pertemuan tersebut Komite berhasil mejalin kerjasama dengan orangtua siswa dalam megatasi adanya kekurangan dana untuk membangun 4 RKB (Ruang Kelas Baru ) selasa (24/5).
Dalam acara tersebut, orangtua siswa sepakat berpartisipasi dalam pembagunan 4 Ruang Kelas Baru (RKB). Karena anggaran untuk RKB, yang dialokasikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pusat, hanya berkisar 732 juta.
Plus SMAN 5 Binjai tidak lagi mempunyai lahan untuk pembangunan lokasi RKB karena itu berdasarkan kesepakatan bersama, RKB tersebut dibangun bertingkat menyambung bangunan kelas lama. Namun setelah dikalkulasi biaya modal pembangunan secara keseluruhannya bertambah sebesar
Rp 205 juta.
"Kita sangat mengharapkan adanya partisipasi bantuan yang pada gilirannya mampu menjawab pelaksanaan pembangunan RKB SMAN 5 Binjai, karena kepedulian kita terhadap kemajuan dunia pendidikan bukan hanya dipikul pemerintah saja, melainkan seluruh masyarakat khususnya warga kota Binjai ,” ujar Abdul Haris.
Sementara Kepsek SMAN 5 Binjai Hj Hidayati Hanum Spd memaparkan dirinya diundang ke Bandung berkaitan dengan adanya bantuan 4 RKB untuk SMAN 5 Binjai dari Kementerian Pendidikan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah RI.
Dengan anggaran sebesar Rp 732 juta lebih. “ Kalau pembangunan 4 RKB ini tidak terwujud, maka SMAN 5 untuk PSB tahun 2016-2017 hanya mampu menampung 3 kelas saja," ungkap Hj Hidayati.
Hasil rapat komite sekolah dengan orang tua murid, mayoritas orang tua murid yang hadir menyatakan setuju dan yang tidak hadir memberikan persetujuannya melaui surat. Ketua komite dan Kepsek SMAN 5 Binjai masing-masing membantu Rp 1 juta.
Editing : -------------- o -------------

EmoticonEmoticon